Translate Tools

Minggu, 18 Desember 2016

ONE OK ROCK


ONE OK ROCK adalah band rock Jepang yang dibentuk oleh Toru Yamashita yang ingin mendirikan band ketika masih murid sekolah menengah atas pada tahun 2005. Band ini memulai debut resminya pada tahun 2007. Nama band, ONE OK ROCK berasal dari frasa bahasa Inggris "one o'clock" yang berarti pukul 1.00 tepat. Mereka dulunya berlatih band setiap akhir pekan pukul 1.00 dini hari, sehingga 1 o'clock dijadikan nama band mereka. Bahasa Jepang tidak mengenal perbedaan antara r dan l sehingga o'clock disebut o'crock; oc diganti menjadi OK hingga akhirnya ok rock dipakai mereka sebagai nama band.

Band ini beranggotakan Taka, Toru, Ryota, dan Tomoya. Sebenarnya band ini ada 5 orang, namun gitaris Alex keluar pada tahun 2009. Sang gitaris Alex terkena kasus pada tahun 2009 yang menyebabkan jadwal tur ONE OK ROCK dibatalkan.

Sebagai vokalis dari ONE OK ROCK, Taka (Takahiro Moriuchi) dikenal dengan suaranya yang khas yaitu bernada tinggi dan mendalam. Dia memiliki kontrol vokal yang luar biasa dan telah diterapkan di berbagai macam gaya vokal terutama saat menampilkannya di atas panggung. Para anggota band lainnya mengatakan bahwa ia merupakan personil yang paling dapat diandalkan. Taka bertugas menulis lirik dan mengkomposisi lagu. Dia juga sering menulis lirik dalam bahasa Inggris meskipun ia mengaku tidak begitu fasih pada awalnya. Taka memiliki seorang adik yang juga sebagai vokalis yaitu Hiroki Moriuchi yang juga sebagai vokalis utama dari band My First Story.

ONE OK ROCK mulai di kenal secara luas manakala salah satu lagunya yaitu "The Beginning" menjadi soundtrak dari film Rurouni Kenshin live action pada tahun 2012, yang memenangkan dua penghargaan sekaligus dari MTV Video Music Awards Japan dan Space Shower Music Video Award. Disamping lagu "The Beginning" sebagai soundtrack film Rurouni Kenshin (2012), dua lagu mereka juga menjadi soundtrack dari kelanjutan film live action Rurouni Kenshin berikutnya. Lagu "Mighty Long Fall / Decision" sebagai soundtrack Rurouni Kenshin: Kyoto Inferno (2014), dan lagu "Heartache" sebagai soundtrack Rurouni Kenshin: The Legend Ends (2014).

Berikut album-album yang sudah pernah dirilis oleh ONE OK ROCK :
  1. Zeitakubyō (2007)
  2. Beam of Light (2008)
  3. Kanjō Effect (2008)
  4. Niche Syndrome (2010)
  5. Zankyo Reference (2011)
  6. Jinsei x Boku = (2013)
  7. 35XXXV (2015)
  8. Ambitions (2017) >> Coming Soon

Referensi : Wikipedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar